"Semulia-mulianya manusia adalah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat" (Khalifah Abdul Malik bin Marwan).

Rabu, 11 Februari 2009

0 Kata Pengantar Karya Tulis

KATA PENGANTAR

Untaian rasa syukur ‘Alhamdulillah’ terangkai cantik dalam batin dan bibir ini, tatkala karya tulis ini telah terselesaikan. Walaupun ibarat hanya setetes, saya berharap semoga karya tulis ini dapat menambah lautan khazanah ilmu kaum Muslimin di mana pun berada. Semoga saja dengan karya tulis ini dapat memberikan masukan ilmiah bagi para remaja dan para pendidik yang merindukan terbitnya fajar kesholhan di ufuk pribadi para remaja Islam.
Karya tulis yang berjudul “PENDEKATAN ISLAM DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALANGAN REMAJA”. Disusun untuk memenuhi sebagian dari syarat kelulusan jenjang Mu’allimien di Pesantren Persatuan Islam 99 Rancabango.
Perjalanan penulisan karya tulis ini juga tidak akan pernah terwujud tanpa bantuan serta dorongan dari berbagai pihak. Untuk itu penulis merasa berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu atas kelancaran penyusunan karya tulis ini, diantara pihak-pihak terkait adalah kepada:
1. Mama dan Papa tercinta yang telah menanamkan kecintaan kepada Allah swt dan Rasul-Nya, kepada rumah-Nya, dan kalam-Nya sejak usia kecilku
2. Ayah & Bunda Alby, ka’ Panji dan Widi, serta keluarga yang selalu hadir dalam kehidupanku, juga telah ikut mewarnai corak keilmuan dan pelangi kepribadianku.
3. KH. Aceng Zakaria, selaku Mudirul’ Am PPI 99 Rancabango
4. Drs Purkon, selaku Mudir Mu’allimien
5. U. Usep S.Pd, selaku pembimbing I (metodologi)
6. U. Irwan Noviansyah M., S.TH.I, selaku pembimbing II (Materi)
7. U. Asep Muharom BA, Selaku wali kelas Muallimien 3b
8. U. Ridwan S.Pd.I, Yang secara ikhlas menyemaikan benih-benih motivasi yang telah ditabur oleh orang tuaku
9. Semua asatidz, walaupun mungkin kalian tak pernah tercatat oleh tinta sejarah, namun kalian telah ikut membangunkan moralitas negeri ini dengan energi pendidikan Islam yang terpancar dari diri kalian.
10. Bapak H. Drs Ipin Sopandi, yang telah meluangkan waktu disela-sela kesibukannya.
11. Sahabat-sahabatku di “BAMBLAZZ” n “CREAMY”, Kita yakin bahwa berjuang itu tidak pernah mengenal garis Finish.
12. Adinda Dwi F Rahmi, yang secara langsung atau tidak langsung akan mengajarkanku bagaimana menjadi pemimpin kehidupan yang bijak.
13. Chipie, yang selalu membangunkanku ketika ku terlelap mimpi. Kita tahu Islam mengajarkan untuk: Amar ma’ruf nahyi munkar.
14. Herni, buku adalah gudang ilmu. Sebagian besar terwujudnya karya tulis ini adalah berkat bantuan puluhan referensi yang kamu berikan.
15. Semua pihak yang telah membantu, mendorong dan mendukung penulis hingga sampai pada tahap terakhir dalam penyusunan karya tulis ini.
Para Malaikat Allah akan mencatat amal baik semuanya. Mungkin dunia ini tak mampu memberikan balas jasa yang merekahkan jiwa, namun kita yakin di akhirat nanti Allah swt akan membalas bakti semuanya dengan seindah-indah balasan, yakni Ridha-Nya dan Jannah-Nya.

Garut, 26 Mei 2008 Penulis

 Dally Ash-shidieqy
 NIS:05061018






0 komentar: