"Semulia-mulianya manusia adalah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat" (Khalifah Abdul Malik bin Marwan).

Rabu, 07 Juli 2010

0 Jerman vs Spanyol

     Sepertinya Match ini akan terasa sangat spektakuler, meskipun kedua tim akan bertanding untuk maju ke babak final, Namun seperti pertandingan Final saja. Pertandingan ini mengingatkan kita pada kejadian 2 tahun lalu dimana mereka bertemu di Final Euro 2008 dan Spanyol keluar menjadi Juara Eropa lewat gol Fernando Torres (1-0). 

      Kali ini stadion Durban Afrika Selatan, akan menjadi saksi akankah kemenangan Spanyol 2 tahun lalu terulang kembali?
      Meskipun kita tahu bahwa Jerman telah berhasil mempermalukan Australia, Inggris, dan Argentina, tapi, tampaknya pertandingan kali ini akan berlangsung seimbang di semua lini. kita lihat, di barisan tengah ada Xavi dan  Iniesta yang akan berhadapan langsung dengan Schweinsteiger dan Oezil.
        Ada kesamaan di antara mereka berempat. Oezil berhasil menyumbang gol pertamanya di Piala Dunia saat melawan Ghana, sedangkan Iniesta memberikan kemenangan untuk spanyol saat melawan Chili dengan memberikan satu gol.
       Schweinsteiger dan Xavi disebut-sebut sebagai roh permainan timnya masing-masing. Keduanya juga sudah pernah menjadi Man of the Match. Bersama Oezil, Kaka dan Thomas Mueller, Schweinsteiger memimpin daftar assist dengan jumlah tiga; Xavi adalah pemain yang paling sering melepaskan umpan sejauh ini di Afrika Selatan.
       Gelandang lain yang memiliki pertahanan yang bagus, adalah Khedira (Jerman) dan Alonso (Spanyol). Alonso  dinilai memiliki pertahanan yang baik saat menghadapi lawan, begitupun dengan Khedira.
        Dan tentunya kedua tim memiliki segudang pemain berbakat yang benar-benar bisa diandalkan
        Namun, banyak yang pesimis melihat perbandingan perjalanan pertandingan ke dua tim, Spanyol kurang meyakinkan karena hanya berhasil menelurkan selisih gol yang sangat tipis.

Spanyol VS Swiss: (0-1) 
Spanyol VS Honduras: (2-0) 
Chile VS Spanyol: (1-2) 
Spanyol Vs Portugal (1-0) 
Spanyol Vs Paraguay (1-0) 

Jerman VS Australia: (4-0) 
Jerman VS Serbia: (0-1)
Ghana VS Jerman: (0-1) 
Jerman Vs Inggris: (4-1)
Jerman Vs Argentina (4-0)
Namun, meskipun begitu saya yakin Spanyol dapat mengatasi Jerman. Spanyol bukanlah Australia, Inggris atau Argentina, Spanyol adalah Spanyol, tim yang akan menjadi Juara FIFA World Cup 2010.

0 komentar: