"Semulia-mulianya manusia adalah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat" (Khalifah Abdul Malik bin Marwan).

Kamis, 08 Juli 2010

0 Puyol, Buka Gerbang Menuju Final

Wahaha... akhirnya Spanyol melaju ke final!!! setelah gol tunggal Carlos Puyol menghentikan langkah Jerman, Spanyol pun kini menjajaki laga final pertama mereka dan akan akan bertemu dengan Belanda
Banyak yang mengiyakan bahwa seluruh pemain dari tampil dengan menakjubkan.Dan Jerman pun dipecundangi 1-0 oleh tim kebanggaan. Spanyol..

Boleh dikatakan permainan cukup alot, lagi-lagi gol tunggal baru lahir di babak ke dua, yaitu di menit ke-73. Spanyol tampil dengan ciri khas possesion football dan short passing’nya. Jerman mau tak mau harus bermain lebih rapat dan disiplin menjaga arus serangan Spanyol. 

Pertandingan baru dimulai Spanyol langsung menunjukkan kebolehannya, hentakkan bola dari David villa mengancam gawang jerman.Selang beberapa menit kemudian peluang kembali didapat Spanyol saat umpan Iniesta disambut Puyol dengan sundulan, tapi sayangnya masih melambung.
Jerman, tampak lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan dimotori oleh gelandang Oezil.
Di pertengahan babak pertama Jerman tampak bangkit, Trochowski mengarahkan bola ke arah gawang, namun Casillas masih mampu mengatasinya. Sesaat sebelum turun minum, Spanyol kembali memiliki peluang melalui percobaan tendangan jarak jauh Pedro Rodriguez yang masih mampu dibendung Neuer.
Di babak kedua, Spanyol semakin meningkatkan intensitas serangannya. Xabi Alonso nyaris memecahkan kebuntuan dengan dua kali tendangan geledeknya melebar dari gawang Neuer.

Di menit ke-58, Spanyol kehilangan beberapa peluang emas. Diawali tendangan keras Pedro yang ditepis Neuer, bola rebound yang didapat Xavi Hernandez diberikan kepada Iniesta. Sayang umpan Iniesta tak mampu disambar Villa. Kesempatan ketiga datang ketika sepakan Pedro melebar.
Jerman juga sempat hampir mengejutkan Spanyol lewat serangan balik cepat di menit 69. Untungnya tendangan matang pemain jerman tersebut masih mampu ditepis oleh Casillas. I

Spanyol akhirnya mampu mengungguli Jerman pada menit ke-73 lewat tandukan Puyol yang meneruskan umpan penjuru yang dilepaskan oleh Xavi. Setelah itu, Spanyol seharusnya dapat memperbesar keunggulannya di menit 82 bila saja Pedro tidak egois di saat Fernando Torres sudah berdiri bebas di kotak penalti Jerman dan tak ada penjagaan lawan. Usaha Jerman menekan Spanyol pada sisa pertandingan tidak membuahkan hasil karena kokohnya pertahanan Spanyol yang dikomandani Puyol dan Gerard Pique.

Akhirnya Spanyol Akan bersanding bersama tim Belanda di Final nanti. tampaknya ini akan menjadi kemenangan pertama antara kedua tim tersebut.

Go Spanyol...

0 komentar: