"Semulia-mulianya manusia adalah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat" (Khalifah Abdul Malik bin Marwan).

Selasa, 10 Mei 2011

3 Jacob Barnet, Einstein Junior


Ada yang istimewa dari anak ini? tentu saja, Dia adalah anak laki-laki berumur 13th yang memiliki IQ lebih tinggi daripada Einstein, dan hebatnya, Jacob mampu mengembangkan teori relativitasnya sendiri.


Suatu ketika ibunya, Kristine Barnett (36th) mendengar Jacob berbicara sendiri, mengatakan hal-hal yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan tingkat tinggi. Ia segera mengambil handycam dan merekam semua kejadian tersebut kemudian mengirim video amatirnya ke sebuah perguruan terkenal Institute of Study Advance di Princeton.

Jacob, yang semenjak kecil dikategorikan sebagai anak autis ini akhirnya membuat beberapa profesor matematika bergelar PHD tercengang, ketika mengetahui Jacob belajar secara otodidak (belajar sendiri) mata pelajaran yang tergolong susah bagi anak-anak sepantarannya, seperti aljabar, geometri, kalkulus dan trigonometri

Yang lebih mencengangkan, saat ini Jacob sedang memulai proyek paling ambisius, yaitu mengembangkan sendiri teori relativitas milik Einstein.

Seorang profesor dari Lembaga Astrofisika bernama Scott Tremaine berkomentar, “Saya terkesan dengan pengetahuan fisika yang dimilikinya sejauh ini, di mana Jacob telah berhasil memecahkan soal-soal paling sulit dalam astrofisika dan teori fisika. Dia layak untuk menerima hadiah Nobel!"

Sementara kedua orang tuanya sempat merasa takut ketika Jacob tidak bisa berbicara hingga usianya yang kedua. Namun ketika beranjak lebih dewasa, mereka akhirnya mensyukuri betapa dia memiliki karunia khusus.

Di usianya ke tiga, Jacob telah memecahkan 5000 teka-teki, dia bahkan sudah mulai mempelajari peta dunia sekaligus hafal dengan plat nomer kendaraan dari berbagai tempat. Di usianya yang ke 8, ia telah meninggalkan sekolah tinggi dan masuk di Universitas Indiana mengambil jurusan Astrofisika. Kehadirannya di kelas membuat siswa lainnya yang berumur di atas 18 tahun, tercengang. 

Source: Cahaya Lentera

3 komentar:

Unknown mengatakan...

waaah hebaaat...

Dalz mengatakan...

Idola baru saya,, the real Jimmy Neutron.. yg paling mencengangkan adalah dia menghitung kematian dengan rumus matematika.. wallahualam..

Dalz mengatakan...

yeaaaah he is the real Jimmy neutron...