"Semulia-mulianya manusia adalah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat" (Khalifah Abdul Malik bin Marwan).

Rabu, 30 September 2009

0 Filsafat Progresivisme

Ada yang tahu dengan filsafat progresivisme??
Barangkali anda pernah mendengarnya??
Yang kita tahu, bahwa Filsafat progresivisme menentang semua proses dan cara belajar yang klasik. Pasalnya, perlu adanya kemajuan dalam proses dan cara belajar anak didik.

Proses belajar yang seperti apa yang dimaksudkan oleh filsafat progresivisme?

Proses pembelajaran yang dimaksudkanFilsafat Progresivisme adalah pembelajaran yang berpusat pada siswa dan memberi penekanan lebih besar pada kreativitas, aktivitas, belajar “naturalistik”, hasil belajar “dunia nyata”, dan juga pengalaman teman sebaya.
Pandangan mengenai belajar, filsafat progresivisme mempunyai konsep bahwa anak didik mempunyai akal dan kecerdasan sebagai potensi yang merupakan suatu kelebihan dibandingkan dengan makhluk-makhluk lain. Kelebihan anak didik memiliki potensi akal dan kecerdasan dengan sifat kreatif dan dinamis, anak didik mempunyai bekal untuk menghadapi dan memecahkan problema-problemanya.

masih kurang mengerti??
ingin mengetahui garis besar mengenai filsafat progresivisme??

Klik disini

0 komentar: